TIPS MEMESAN KAOS SABLON AGAR TERHINDAR DARI KERUGIAN

Jika Anda sering merasa kecewa ketika memilih atau membeli kaos atau bahkan ketika memesan kaos sablon yang Anda pesan, rasanya Anda perlu menyimak beberapa tips yang kami sampaikan. Tips ini bisa Anda jadikan acuan ketika hendak memesan kaos sehingga Anda akan terhindar dari kerugian dan kekecewaan. Tips yang akan kami sampaikan ini bisa Anda gunakan ketika Anda hendak berbelanja baik secara online maupun offline.

  1. Pastikan jenis bahan dan warna

Tentukan jenis bahan kaos yang akan Anda pesan. Jika Anda memesaannya secara online usahakan Anda meminta sampel bahan dari produsen atau Anda bisa melakukan survey ke toko-toko untuk melihat jenis bahan yang Anda inginkan. Hal yang mudah untuk Anda lakukan adalah dengan membawa contoh kaos dengan bahan yang Anda suka pada produsen atau supplier produksi tempat Anda memesan. Untuk pemesanan via online pastikan Anda memilih supplier yang sudah terpercaya.

2. Perhatikan ukuran dan model

Ukuran dan model kaos tentu menjadi pertimbangan saat Anda memesan kaos. Pastikan model kaos yang Anda pesan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Model tentunya akan berpengaruh pada kepercayaan diri Anda saat mengenakannya, sedangkan ukuran akan berpengaruh pada kenyamanan Anda selain bahan yang Anda pilih. Pada dasarnya ukuran kaos sama seperti ukuran baju pada umumnya yaitu S, M, L,Xl, namun ada beberapa supplier yang juga menyediakn kaos ukuran jumbo. Agar dalam memilih ukuran ini sesuai dengan postur tubuh Anda tidak ada salahnya Anda memberikan rincian berupa lingkar dada, panjang lengan, lingkar perut, dan lain-lain.

3.Desain kaos

Jika Anda telah memuuskan untuk memesan kaos baik secara online maupun offline, pastikan jenis sablon yang dapatkan adalah kualitas terbaik khususnya bagi Anda yang order via online. Sablon kaos banyak jenisnya, jika Anda menginginkan pemesanan dengan jangka waktu yang singkat dan desain Anda membutuhkan detail-detail yang banyak maka sebaiknya Anda memilih jenis sablon digital. Namun sablon kaos atau cetak digital kurang awet dan mudah luntur. Apabila Anda memilih cetak atau sablon kaos manual perhatikan jenis tinta, dan teknik sablon yang  akan digunakan karena berpengaruh pada hasil sablonnya nanti.

4. Berikan catatan yang di-sepakati oleh Anda dan supplier Anda.

Penting rasanya memberikan catatan khusus pada supplier produksi kaos yang Anda pesan. Catatan atau brief ini biasanya berisi catatan khusus tentang spesifikasi pesanan Anda, antara lain jenis bahan, ukuran, warna, juga model jahitan, ada lagi yang melampirkan desain jika Anda membuat desainnya sendiri. Hal ini perlu Anda lakukan agar pesanan Anda tidak keliru dan Anda tidak mengalami kerugian akibat kekeliruan ini.

Sebagai informasi, semakin banyak Anda memesan kaos, baik kaos polos maupun kaos sablon maka harga yang Anda dapatkan juga bisa semakin murah jadi perhatikan tips di atas sebelum Anda memesan kaos.

Sumber: http://kaospolosandalas.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.