TIPS MEMBUAT DESIGN KAOS SENDIRI

Kaos  adalah jenis pakaian yang digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa lebih suka memakai kaos ketika tidak sedang bekerja atau pergi ke kantor atau acara resmi. Kaos lebih disuka karena kesan santai yang muncul saat memakai kaos. Selain itu, dengan memakai kaos, kita lebih bebas bergerak tanpa khawatir kaos yang kita kenakan akan kusut . Oleh karena itu kaos menjadi pilihan favorit segala usia.

Bagi anak kecil mungkin tidak terlalu menjadi soal apakah dia memakai kaos ataupun kemeja. Justru sang ibu lah yang memilih mengenakan kaos pada anak-anak mereka dengan alasan kaos dipakai lebih adem sehingga anak-anak lebih nyaman bergerak dan beraktifitas. Maka tidak mengherankan apabila prosentase penjualan kaos lebih banyak dari pada jenis pakaian yang lain.

Melihat alasan tersebut, bisa dipastikan peminat kaos lebih banyak daripada kemeja atau jenis pakaian yang lain. Ini adalah peluang besar bagi para pecinta bisnis untuk menekuni dunia bisnis jual beli kaos atau mendesign kaos dan menjualnya sendiri. Apabila anda ingin membuat kaos yang sesuai selera anda sendiri untuk kemudian dipasarkan dengan menggunakan brand anda sendiri, anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum anda membuat design kaos .

Choose the right t-shirt

Pastikan anda menggunakan bahan kaos polos yang baik. Kaos polos distro saat ini banyak tersedia di pasaran dengan beragam pilihan model dan warna. Pastikan anda menggunakan supplier kaos polos yang terbaik untuk design anda.

Understand your target market

Sebelum anda membuat design kaos yang nantinya akan menggunakan brand anda sendiri, sebaiknya anda mensuvey terlebih dahulu minat pasar, kaos yang seperti apa yang sedang digemari oleh pasar. Dengan mensurvey minat pasar, diharapkan anda bisa membuat design yang up to date, design yang gaul ataupun design yang keren.

Aware of the trend but don’t always follow it

Apabila anda tidak bisa membuat sendiri design kaos, anda bisa meminta bantuan rekan kerja anda untuk membuatkan design yang sesuai dengan gambaran dan keinginan anda. Selain itu anda juga bisa browsing di internet untuk mengetahui design kaos yang sedang trend atau banyak digemari oleh konsumen. Walaupun anda bisa browsing, namun itu hanya untuk mencari ide saja, sedangkan aplikasinya tetap berdasarkan kreatifitas anda sendiri. Usahakan untuk tidak mencuri kreatiitas orang lain apalagi untuk tujuan komersil.

Break the clutter!

Sebagai seorang designer, anda harus berjiwa kreatif dan selalu mempunyai ide-ide baru agar produk yang anda hasilkan tidak monoton, itu-itu saja dan hanya ada tambahan sedikit disana sini. Anda harus bisa membuat design-design baru yang kreatif dan tidak ketinggalan jaman agar produk kaos anda diminati oleh banyak orang dan dianggap sebagai sesuatu yang beda.

Demikian sedikit tips tentang membuat design kaos. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi. Salam!

Sumber: http://kaospolosandalas.com

Comments are closed.