Tips Design Sablon Kaos untuk Anak-anak

Dunia anak-anak adalah dunia yang penuh dengan keceriaan dan kelucuan. Kedua hal ini tidak luput dari perhatian para pelaku industri. Saat ini kita melihat banyak produk-produk yang membidik segmen anak-anak, termasuk juga produk pakaian. Akhir-akhir ini bisnis kaos anak sedang marak. Nah, jika anda tertarik untuk memulai bisnis kaos anak-anak ini, tidak ada salahnya jika mulai menyiapkan terlebih dahulu kaos polos anak dan desain kaos anak. Berikut ini adalah tips-tips desain sablon kaos untuk anak-anak:

1. Keunikan desain

Pandangan pertama orang tua saat membeli kaos anak tentu saja adalah desain atau gambar kaos. Bisa dibilang desain sablon kaos ini merupakan perhatian utama. Jadi, desain yang kita tawarkan haruslah desain yang ‘menjual’. Syarat utama tentu saja kita harus memiliki desain yang unik dan tidak pasaran. Desain kita haruslah memiliki ciri khas dan mudah dikenal. Untuk itu, kita harus menentukan terlebih dahulu, tema apa yang akan kita buat, apakah kita fokus terhadap desain gambar ataukah kita lebih menonjolkan tulisan. Dari sinilah kita menentukan keunikan apa yang akan kita ‘jual’. Hindari menjiplak desain yang sudah ada, ataupun mengekor pada desain-desain yang sudah populer karena itu akan menjadikan desain tidak unik.

2. Tema anak-anak

Jangan lupa untuk selalu menonjolkan tema anak-anak dalam setiap desain. Tema anak-anak ini bisa berupa gambar tumbuhan, hewan, tokoh kartun yang sedang populer, atau tokoh super hero idola anak-anak. Untuk beberapa karakter yang memiliki lisensi, anda harus mengkomunikasikan terlebih dahulu kepada pemegang hak cipta. Bisa juga kita sesekali membuat desain dengan tema-tema tertentu, misalnya hari raya atau event-event olahraga.

3.Gambar menarik

Sudah pasti gambar yang ditampilkan haruslah menarik. Gambar harus mencerminkan kesukaan dan melambangkan karakter anak-anak. Gambar ini bisa berupa gambar-gambar lucu yang disukai anak-anak.

4.Warna cerah

Warna anak-anak adalah warna yang cerah. Hindari memilih warna-warna yang gelap dalam desain, karena kesannya akan lebih ‘tua’ dan ‘serius’. Selalu memilih warna-warna yang cerah untuk desain. Terkadang, warna-warna mencolok adalah pilihan terbaik.

5.Edukatif

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan unsur eduktif. Terutama pada desain tulisan. Tulisan yang edukatif sangat disukai oleh para orang tua. Karena secara tidak langsung ini juga menunjukkan ‘selera’ orang tua. Selain itu, tulisan atau gambar edukatif yang positif juga memberikan kesan yang baik bagi pemakainya.

kaos-anak-1

Selain kelima hal di atas, yang paling penting adalah unsur kreativitas dan selalu mengikuti perkembangan trend yang ada.  Karena dunia anak adalah duniatrend yang cepat berubah. Peka terhadap selera pasar dan selalu belajar hal-hal baru. Jangan sampai desain kita menjadi desain usang yang ketinggalan zaman. Tidak ada salahnya juga bila kita memiliki sendiri tim desain dalam bisnis ini. So, siapkan kaos polos anda, dan wujudkan design kreatif anda. selamat berbisnis dan selamat berkarya!

Sumber: http://kaospolosandalas.com

This entry was posted in Tips Kaos dan Sablon and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *