Kategori Warna Kaos Polos Untuk Pembuatan Kaos Sablon

kategori-warna-kaos-polos

Selain jenis bahan kaos polos, salah satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam berbelanja kaos polos yang akan dipakai atau diproses sablon adalah pemilihan warna.  Pada dasarnya ada banyak pilihan warna menarik yang bisa dijadikan referensi saat melakukan pemesanan untuk membuat kaos sablon dengan menggunakan kaos polos, Pemesan bisa memilih sesuai dengan seleranya masing-masing.  Setidaknya ada 5 kategori warna dalam pemilihan kaos polos, dimana masing-masing kategori memiliki variasi pilihan warna yang berbeda.

Berikut ini adalah 5 kategori warna kaos polos yang bisa dipilih sebelum melakukan pemesanan:

Warna putih

Kategori warna ini hanya memiliki satu karekteristik saja, yaitu putih.

Warna hitam

Kategori warna hitam pada kain bahan kaos dibedakan ke dalam warna Hitam Reaktif dan Hitam Sulfur.

Warna Muda

Kategori warna muda pada kain bahan kaos meliputi warna Tosca Muda, Abu Muda, Biru Muda, Ungu Muda, Pink, dan Salem.

Warna sedang

Pada kategori warna sedang, warna kain bahan kaos meliputi Kuning Kenari, Kuning Emas, Orange, Hijau Full, dan Hijau Pucuk.

Warna tua 

Untuk kategori jenis warna tua, maka pilihan warnanya meliputi Maroon, Merah Cabe, Coklat tua, Hijau TNI, Navy, Biru Benhur, Turqis Tua, Abu Tua, Ungu Tua, dan Merah Fanta.

Pemilihan warna kaos polos pembuatan kaos sablon baik sablon kaos manual maupun sablon kaos DTG sangat penting karena hasil akhir design sangat ditentukan oleh warna dasar kaos. Pastikan design yang akan disablon kontras dengan kaos polos sebagai warna dasar, dengan demikian kaos yang dikenakan bisa menambah rasa percaya diri.  Jika seseorang mengenakan kaos dengan warna yang tidak disukai yang justru bisa menurunkan rasa percaya diri karena merasa tidak nyaman dengan warna tersebut.

Selain pemilihan warna sesuai dengan kategori warna kaos polos, hal lain yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan saat melakukan pemesanan kaos polos untuk pembuatan kaos distro adalah pemilihan jenis bahan kaos polos.  Jenis bahan kaos akan sangat berpengaruh pada hasil  sablon dan tentu saja harga.  Adapun jenis bahan kaos polos yang paling direkomendasikan dalam pembuatan sablon kaos adalah Cotton Combed, karena jenis kain ini memiliki karakteristik menyerap tinta sablon dengan baik.  Kualitas jenis kain katun ini tidak lepas dari bahannya yang terbuat dari 100% serat kapas alami, sehingga tidak panas dan nyaman saat dikenakan.

Selain warna dan jenis kain bahan yang akan digunakan untuk pembuatan kaos, dalam bisnis kaos distro penting juga untuk mempertimbangkan sablon yang akan diaplikasikan pada kaos.  Salah satu jenis sablon yang sering direkomendasikan untuk jenis kain katun adalah sablon DTG, karena hasilnya relatif halus, awet dan tahan lama walaupun tetap saja semua tidak terlepas dari kualitas tinta yang akan digunakan untuk keperluan sablon.  Tentunya pemilihan sablon maupun design gambarnya juga harus disesuaikan dengan kategori warna kain bahan kaos yang dipilih sebelumnya, agar hasil sablon dengan warna dasar kain menghasilkan perpaduan warna yang menarik.

Sebagai contoh, untuk jenis tinta Extender biasanya akan memberikan hasil yang bagus jika diaplikasikan pada kain katun dengan warna terang atau kategori warna muda, demikian juga dengan jenis Glow in the Dark yang akan memberikan hasil terbaik jika dicetak pada kain dengan warna dasar putih.

http://kaospolosandalas.com

Comments are closed.