Memilih Kaos Polos Yang Paling Sesuai Untuk Sablon Kaos

Kalau anda bergerak di bisnis kaos, sablon kaos, mempunyai usaha sablon kaos, atau sekedar hobby membuat sablon kaos, maka anda memerlukan kaos polos sebagai media sablon anda. Tidak semua kaos polos cocok untuk dipakai sebagai kaos sablon. Masing-masing jenis bahan kaos polos memiliki karakteristiknya sendiri. Demikian pula masing-masing jenis sablon memiliki kesulitan sendiri. Jadi, untuk menentukan jenis sablon dan kaos yang sesuai perlu pertimbangan dan pengalaman yang cukup.

Kaos polos yang paling umum untuk dipakai sablon kaos adalah kaos polos dengan bahan katun combed, kaos polos katun carded, atau kaos polos TC. Ketiga jenis bahan kaos polos ini memiliki bahan dasar yang sama yaitu benang katun atau kapas katun. Bahan kapas katun ini membuat kaos polos bisa menyerap keringat sehingga nyaman untuk dipakai tiap hari. Perbedaan antara kaospolos katun combed dengan katun carded terletak pada bagian finishing akhirnya. Jika diraba, kaos polos katun combed sedikit lebih halus daripada kaos polos katun carded. hal ini disebabkan karena kaos polos katun combed pada proses finishingnya melalui proses penyisiran atau penghilangan bulu-bulu pada permukaan kaos. Sementara itu jenis bahan kaos polos katun carded tidak melalui proses penghalusan ini. Untuk kaos polos TC sedikit berbeda. TC adalah singkatan dari Teteron Cotton. Sesuai dengan namanya, jenis kaos polos ini bukan terbuat dari bahan 100% katun tetapi dicampur dengan bahan kaos polos lain yaitu teteron. Teteron adalah jenis bahan sintetis dari plastik yang diolah menjadi bahan kaos. Dari segi harga, yang tertinggi adalah kaos polos bahan katun carded, diikuti dengan kaos polos katun carded, lalu yang terakhir kaos polos TC.

Kaos polos dengan bahan dasar katun paling cocok untuk dipakai sebagai kaos sablon. Jenis sablon kaos manual dengan berbagai tinta dan variasinya mulai dari sablon kaos rubber, sablon kaos glitter, sablon kaos puff atau timbul, sablon kaos glow in the dark, semuanya bisa di aplikasikan di jenis bahan kaos polos katun. Sablon kaos plastisol juga bisa diterapkan di bahan kaos polos katun dengan baik. Kaos polos bahan katun juga sangat cocok untuk sablon kaos digital atau DTG (Direct to Garment) . Jika anda menggunakan sablon digital dengan transfer paper, tidak perlu khawatir kalau transfer paper akan mengelupas setelah di sablon, karena hasil cetak transfer juga bisa menempel pada kaos polos bahan katun. Untuk cetak kaos DTG menggunakan kaos polos bahan katun, jika menginginkan hasil sablon yang lebih baik sebaiknya disemprot dengan caran treatment untuk mematikan bulu pada kaos polos. Tinta treatment ini khususnya dipakai jika cetak DTG akan diterapkan pada kaos polos berwarna selain warna putih.

kaos-polos-combed-20s-3

Untuk sablon kaos dengan transfer paper atau dengan stiker polyflex, kaos polos bahan jersey adalah yang paling sesuai. Permukaan bahan kaos polos jersey yang sedikit elastis sangat cocok untuk jenis sablon digital ini. Untuk penyediaan kaos polos http://kaospolosandalas.com menyediakan berbagai jenis kaos polos untuk keperluan sablon. Mulai dari kaos polos bahan katun combed, kaos polos bahan katun carded, kaos polos TC, semuanya ada dalam berbagai model, ukuran dan warna. Jadi buat praktisi sablon kaos, tukang sablon kaos, pengusaha sablon kaos, pastikan memilih kaos polos yang tepat dan berkualitas di Kaos Polos Andalas.


Leave a Reply

Your email address will not be published.