Design kaos sablon : minimalis itu keren

Banyak yang memiliki pandangan bahwa untuk menjadi designer kaos, Anda harus bias membuat design yang baik, lengkap dengan penguasaan skill gambar atau design grafis. Dan banyak pula yang berpendapat kaos sablon yang bagus atau kaos yang “laku” di pasaran selalu dibuat dengan gambar design-design yang canggih dan dahsyat. Kenyataannya tidak demikian, design kaos yang minimal pun digemari pasar, dan untuk menjadi designer kaos, Anda tidak harus bisa menggambar atau mengotak-atik software design grafis.

Bisa saja anda memiliki ide untuk membuat desain sablon yang sederhana namun karena enak dilihat maka akhirnya menjadi terkenal dan familer di masyarakat. Tema sederhana ini bisa diaplikasikan dimana saja karena pilihan corak sederhana pun saat ini sedang ngetren dan banyak dijadikan pilihan untuk digunakan. Corak sederhana dapat diaplikasikan dengan menggunakan sablon di baju, sepatu, tas, dan bahan apapun yang dapat dijadikan media sablon. Banyak merek merek fashion yang sukses dengan design sederhana, bahkan jika mau mengamati, semua design merek-merek keren distro keren seperti BLACK ID, UNKL, atau KICK DENIM juga menggunakan design-design yang sederhana. Terkadang cukup hanya mencantumkan nama brandnya saja.

Corak yang sederhana dari hasil sablon ini semakin dinikmati seiring waktu karena masyarakat menganggap efek yang dihasilkan oleh desain minimalis ini berupa kesan simpel, enak dipandang, sekaligus mengena. Enak dipandang karena terkadang hanya terdiri dari satu warna tunggal sehingga terkesan bersih, tanpa penambahan detail yang yang berlebihan. Selain itu, terkadang corak sederhana ini sekaligus menampilkan ketegasan pemakainya dalam menyampaikan ide atau gagasan yang ingin disebarluaskan pada orang yang melihatnya.

Yang penting dalam membuat design kaos sederhana adalah sebagai berikut:

  1. Design tersebut memiliki konsep yang kuat atau hendak menyampaikan suatu pesan. Misalkan: Kaos kata-kata, atau logo tertentu.
  2. Pastikan menggunakan bahan kaos polos yang berkualitas tinggi, sehingga kaos anda meskipun designnya sederhana, tetap eksklusif.
  3. Meski menggunakan corak minimalis, namun tak harus menggunakan warna yang terbatas dan ‘minimalis’ pula. Terkadang karena mengharapkan kesan tegas, maka digunakan pilihan warna gelap seperti hitam atau biru tua. Padahal tak ada salahnya anda memilih untuk menggunakan warna warna neon. Hal ini untuk mengimbangi corak sederhana yang anda gunakan. Warna neon dapat berfungsi sebagai penarik perhatian orang yang melihat desain sablon anda karena warnanya yang ‘eye catching’ dengan desain yang sederhana dan mengena.

imnot-lazy

Design kaos yang sederhana terkadang memiliki harga yang cukup mahal untuk dibayar. Terutama bila desain tersebut merupakan desain eksklusif yang hanya di buat untuk satu media tertentu. Walau tak jarang pula konsumen menemukan corak desain minimalis yang cukup terjangkau untuk dibeli sebagai suvenir atau oleh – oleh wisata.

Sumber:http://kaospolosandalas.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.