Sukses Berbisnis Kaos Polos dan Kaos Distro dengan sistem Dropship

Indonesia merupakan negara dengan pengguna internet aktif dengan jumlah yang fantastis. Semua kalangan kini dapat mengakses internet dengan mudah dan murah. Masyarakat telah akrab dengan dunia maya, dunia tanpa batas tempat dan waktu. Masyarakat yang mulai melek internet ini diikuti oleh gaya hidup yang semakin on line. Apa saja kini dapat dilakukan secara on line. Fenomena ini ditangkap oleh dunia bisnis sebagai pionir, terutama dalam sistem marketing.

Sistem penjualan on line yang sedang populer saat ini adalah dropshipping atau dropship. Pelaku dropshipping disebut dropshipper. Dropshipping adalah sistem penjualan di mana penjual (dropshipper) menerima pemesanan dan pembayaran dari konsumen (pembeli), sementara pengiriman barang dilakukan oleh produsen (grosir/pembuat produk) langsung kepada konsumen  berdasarkan permintaan dropshipper. Singkatnya, dropshipper adalah penghubung antara konsumen dan produsen dan memperoleh keuntungan dari selisih harga.

Kaos Polos dan Kaos distro menjadi produk yang cocok dipasarkan secara dropshipping karena keunikan dan eksklusifitas produknya yang terbatas. Jika anda tertarik menjadi dropshipper kaos distro, beberapa tips berikut mungkin bisa membantu.

1.Kuasai produk

Sebagai penjual anda tentu saja harus menguasai produk yang anda tawarkan. Pelajari dan kuasai berbagai jenis kain, terutama yang sering digunakan oleh kaos distro, mengingat barang jualan anda hanyalah katalog dan bukan kaos. Tidak perlu menjadi ahli, tapi minimal anda bisa menjelaskan kualitas bahan kaos distro kepada calon pembeli.

2.Komunikatif

Partner utama bisnis anda adalah brand clothing distro. Jalinlah komunikasi yang baik kepada partner anda, terutama menyangkut stok kaos. Kaos distro tidak dibuat massal, stoknya sangat terbatas. Jadi, pastikan untuk menjadi  dropshipper yang komunikatif agar pembeli anda tidak kecewa. Ini juga berlaku bagi anda dengan konsumen anda. Berikanlah respon yang cepat kepada calon pembeli.

3.Aktif

Penggemar kaos distro umumnya adalah komunitas. Masukilah komunitas-komunitas tersebut. Caranya adalah dengan aktif di forum-forum komunitas, atau melalui media sosial yang banyak tersebar di internet. Kenali setiap komunitas dengan baik dengan aktif mengikuti perkembangan terbaru komunitas tersebut.

4.Mudah dihubungi

Jadilah dropshipper yang mudah dihubungi. Pergunakan sarana komunikasi dengan maksimal, sertakan no HP, alamat email, atau media sosial lainnya agar calon pembeli maupun partner anda mudah untuk menghubungi anda.

5.Selalu up-date

Clothing dan distro adalah industri yang kreatif. Pergerakan dan perkembangan desain kaos distro sangat dinamis. Jadilah dropshipper yang selalu mengikuti tren ini. Jangan lupa cek setiap hari katalog brand clothing partner anda, karena tidak menutup kemungkinan ada desain baru setiap hari. Jangan sampai anda ketinggalan, selalulah up date, karena kebanyakan penggemar kaos distro sangat menyukai desain-desain terbaru.

6.Good Service 

Berikanlah servis yang terbaik. Pergunakan cara pembayaran yang termudah, tercepat dan termurah. Perhatikan konsumen anda, tanggapi keluhan pembeli dengan baik.

Demikian beberapa tips bisnis untuk menjadi dropshipper kaos distro. Selamat mencoba, semoga sukses!

dropship-kaos-polos-andalas

Sumber: http://kaospolosandalas.com


Comments

Sukses Berbisnis Kaos Polos dan Kaos Distro dengan sistem Dropship — 1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.